Minggu, 23 Desember 2018

Fungsi Reklamasi Teluk Benoa

Penolakan Reklamasi Teluk Benoa masih terus bergulir meski telah dilakukan sejak 5 tahun yang lalu. Perihal Reklamasi teluk Benoa, Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan dikabarkan telah memberikan izin terkait lokasi untuk menjalankan proyek teluk benoa di Bali. Terungkapnya hal tersebut dikarenakan konsultasi teknis dokumen antara RZWP3K Bali yang digelar oleh Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut.
Reklamasi Teluk Benoa
Reklamasi Teluk Benoa

Keterangan tersebut pun diperoleh berdasarkan info yang telah didapatkan oleh Walhi (wahana lingkungan hidup) dari seseorang yang bernama Ita, pegawai bagian jasa kelautan kementerian Kelautan dan Perikanan. Ita menyebutkan bahwa Izin lokasi untuk proyek reklamasi teluk benoa bali baru saja diterbitkan tanggal 29 November 2018 yang lalu.

Rupanya, terbitan izin lokasi ini menjadi perosalan bagi wahana lingkungan hidup dikarenakan penerbitan izin lokasi reklamasi tersebut dilakukan secara diam - diam. Selain mempermasalahkan izin yang diam - diam, Walhi juga telah menilai Menteri Kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti telah mengabaikan segenap perjaunagn Rakyat bali yang tegas menolak rencana pembangunan reklamasi teluk benoa semenjak 5 tahun yang lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar