Senin, 05 November 2018

Pegawai Yang Terlibat Kasus Korupsi

Setelah sebelumnya sempat mencuat ke publik mengenai Kasus Korupsi suap yang melibatkan bupati Bekasi Neneng dengan beberapa petinggi Lippo Group, kini muncul lagi kasus - kasus dugaan suap yang melibatkan wakil rakyat. Kali ini kasus suap terjadi pada ranah pengolahan kebun sawit di kalimantan tengah yang melibatkan anak perusahaan Sinar Mas dengan Anggota DPRD Kalimantan Tengah.
Kasus Korupsi
Kasus Korupsi

Maraknya aksi suap maupun korupsi yang melibatkan pejabat daerah dan wakil rakyat membuat publik bertanya - tanya mengapa hal ini terus terjadi mengingat wakil rakyat adalah penyambung lidah rakyat yang bertujuan untuk mensejahterakan rakyat. Kasus suap yang terjadi didasari oleh persetujuan maupun pelicin untuk persetujuan suatu proyek serta perijinan yang jika dilakukan tanpa suap akan menjadi alot dan lama prosesnya.

Merujuk pada data dari komisi pemberantasan korupsi, ada sebanyak 22 orang pejabat maupun pegawai swasta yang sudah tertangkap KPK dengan tuduhan tindak pidana korupsi yang terjadi sepanjang bulan januari sampai dnegan Juni 2018 di seluruh wilayan tanah air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar